“Dalam surat tersebut akan dicantumkan predikat kebaikan siswa sehingga akan terukur dan tergambarkan kondisi kebaikan siswa. Ini juga akan menjadi bukti keberhasilan pembinaan di sekolah terhadap setiap individu siswa. Kami menargetkan pola pembinaan siswa anti tawuran dan anti kekerasan ini sudah diimplementasikan September untuk semua tingkatan sekolah di Bogor. Kami bekerja sama dengan Disdik Kabupaten Bogor untuk menerapkan pola pembinaan yang sama,” bebernya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 26 April 2024

Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Arm Doddy Suhardiman mengatakan, kodim membantu kepolisian dengan patroli bersama.

“Untuk memberikan efek jera, kami menawarkan ke pak wali agar diadakan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Metodenya salah satunya ceramah dan juga pelatihan bersifat fisik. Banyak caranya pelatihan fisik bisa dengan sanksi hukuman fisik yang tidak merusak. Bisa juga dengan latihan baris-berbaris karena untuk melakukan itu butuh kekuatan mental dan ketekunan,” terangnya.

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Doddy menegaskan, pelaku tawuran yang tertangkap dibina anggota TNI di Makodim 0606/Kota Bogor, karena TNI banyak kegiatan pembinaan positif untuk generasi muda.

“Khusus anak yang sering tawuran diberikan porsi khusus dengan lama pembinaan 24 jam. Kami juga mempersiapkan pembinaan secara militer di Pusdikzi apabila diperlukan,” pungkasnya. (Net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================