Adapun untuk memperkuat penyaluran KPA, BTN siap menawarkan pembiayaan KPA subsidi dengan sekama Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang akan disalurkan semester II ini. Segmen yang dibidik BTN apartemen dengan harga sekitar Rp 200 juta. Untuk di wilayah Serpong, sebanyak 1.700 unit apartemen dan di Teluk Jambe Karawang sebanyak 2.600 unit.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten Nyemplung Selokan

“Porsi pembiayaan KPA masih lebih kecil dibandingkan KPR namun seiring dengan menyempitnya lahan dan gaya hidup urban yang semakin digemari, Kami optimistis KPA dapat terus meningkat permintaannya,” kata Budi. Pengembangan kerjasama dengan para pengembang hunian vertikal diharapkan dapat mempercepat target Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Pemerintah.

Selain memastikan pasokan hunian berkualitas, BTN juga memastikan skema KPA yang memudahkan masyarakat memiliki rumah. Sementara itu per Juni 2018, penyaluran KPA BTN baru sebesar Rp 395 miliar atau sekitar 52 persen dari target. Angka pencapaian penyaluran KPA per Juni 2018 lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp257 miliar. (Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================