BOGOR TODAY – Beberapa waktu lalu, seluruh karyawan PDPPJ Kota Bogor di fokuskan giat bebersih di dua pasar besar yaitu di pasar Baru Bogor dan Pasar Kebon Kembang. Ini berkaitan atas instruksi langsung Direktur Utama PDPPJ Andri Latief. Totalitas demi membangun pasar tradisional yang nyaman dan bersih bagi pengunjung yang berkepentingan di pasar dilakukan dengan momentum Adipura yang dalam waktu dekat ini akan berjalan.

Menurutnya Pasar Baru Bogor dan Pasar Kebon Kembang menjadi pusat titik konsentrasi  kebersihan. “Khusus untuk pasar bogor, saya minta konsentrasi penuh untuk sapu bersih jalan roda, harus clear dari pkl, pedagang mentaati batas awning dan tidak adanya terpal biru. Dan ini saya instruksikan kepada seluruh pegawai baik unit maupun pusat. Yang berjaga hanya bagian keuangan dan yang diperlukan, sisanya total bergerak di lapangan.  Jadikan momen ini untuk “tangan besi” kepada pihak – pihak yg selama ini membandel,” ujar Dirut PDPPJ.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

Sementara itu, Kabag K3 PDPPJ Kota Bogor, Dedi Suharto selaku motor penggerak pasukan K3 di seluruh unit pasar sudah memetakan titik – titik yang akan menjadi prioritas kegiatan bebersih ini. “ Pukul 08.00 k3 pasar bogor mulai merapihkan lapak awning dan pkl yang ada di jl roda. Bersamaan dibantu oleh security plaza. Dibagi 3 kelompok sepanjang jl roda. Dipimpin oleh kanit pasar bogor. Pembersihan jalan dari jalan bata dilanjutkan sampai ke jalan roda. Sampai tuntas, ” kata Dedi

BACA JUGA :  Mengaku Kerasukan, Ibu Kandung di Kupang NTT Potong Tangan Balita 3 Tahun

Sementara di Kebon Kembang pukul 08.00  anggota K3 menyisir seluruh bagian luar dan dalam pasar dari PKL. “ Apa yang sudah dilakukan hari kamis kemarin agar dapat di jaga. Dan apabila ada yang belum bongkar agar besok bisa di eksekusi atau di relokasi sesuai kondisi terbaik. Koppas sedang melakukan pembersihan dan juga besok akan menata tanaman dari atas untuk di tempatkan di bagian bawah depan blok b,” imbuhnya.

Kegiatan ini berjalan dalam waktu tiga hari berturut turut dan disambut dengan semangat gembira oleh seluruh karyawan PDPPJ. “ Disisi lain mereka melakukan kegiatan dengan bergotong royong dan bersama sama dalam menjalankan kegiatan bebersih,” pungkasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================