BOGOR TODAY – Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor bersama Kantor Akuntan Publik (KAP) Bharata, Arifin, Mumajad & Sayuti (Bams) menyelenggarakan pelatihan akuntansi dan penyusunan laporan keuangan. Kegiatan yang berlangsung selama 12 mulai 20 Agustus 2018 sampai  6 September 2018, pegawai kantor pusat bagian keuangan dan kantor unit sebagai peserta dan dibagi menjadi 2 sesi yaitu, pagi dan siang dalam 12 hari kerja.

Pimpinan KAP Bams, Bharata menyampaikan, ada beberapa tujuan dari pelatihan tersebut agar para peserta dapat memahami tentang konsep penyusunan dan penyajian laporan keuangan untuk dikantor pusat maupun kantor unit.

“Urusan akuntansi apabila sudah tertata dengan baik maka urusan dengan Instansi terkait itu akan mudah dan ini memudahkan PDPPJ dalam memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami,” tutur Bharata.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Kegiatan ini, lanjut dia, walau berlangsung selama 12 hari kerja dan dibagi menjadi 2 sesi, seluruh peserta sangat bersemangat dan antusias ingin belajar. Dengan belajar membuat laporan keuangan unit pasar dan kantor pusat PDPPJ, maka peserta ditugaskan membuat laporan keuangan berupa neraca dan perhitungan laba rugi Juli 2018 dan tugas tersebut diberi waktu selama 7 hari. “Terhadap mereka yang menyelesaikan pekerjaan akuntansi membuat laporan keuangan bulan juli 2018 atas unit pasar dan kantor pusat PDPPJ akan diberikan sertifikat dari KAP kami,” ujarnya.

Salah satu peserta pelatihan Vyatra mengatakan, pelatihan tersebut sangatlah bagus terlebih khususnya untuk yang diunit dikarenakan agar mereka yang diunit lebih paham akan laporan keuangan. “Pelatihan ini bertujuan untuk meluruskan laporan-laporan keuangan yang terdahulu, jadi bisa lebih sempurna laporan-laporan di unit dan pesertanya juga sangat semangat dan antusias untuk ikut pelatihan ini,” kata Vyatra.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Dia menambahkan, pelatihan ini juga sebagai momentum untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa PDPPJ masih bekerja melayani masyarakat Kota Bogor walaupun adanya ujian dan goncangan yang terjadi di PDPPJ. “Pegawai masih bekerja dan tetap semangat sehingga kami pasti akan bekerja lebih baik lagi, karena sebaik baiknya manusia harus bermanfaat bagi manusia lainnya,” tutupnya. (Iman R Hakim /*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================