“Saya melihat banyak hal-hal baru di bawah kepemimpinan gubernur baru ini. Yang pertama pola komunikasi yang lebih intens antara kepala daerah. Kedua, pola distribusi anggaran. Tadi jelas itu disebut angka-angka yang akan diturunkan ke wilayah. Tinggal bagaimana kita di daerah menyiapkan konsep, lahan, desain dan lain sebagainya,” ungkap Bima.

Dustribusi anggaran yang akan diturunkan Pemprov kepada Pemda, lanju Bima, mulai dari hibah renovasi pasar, pembangunan flyover, pusat kreatif anak muda, akses destinasi wisata, hingga teknologi smartcity.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

“Pak Gubernur akan memberikan hibah berupa anggaran untuk renovasi dua lokasi pasar per kota/kabupaten. Ada jatah untuk kota metropolitan, yakni dua flyover untuk mengatasi kemacetan di persimpangan. Ada hibah pusat kreatif anak muda. Untuk teknologi smartcity Pak Gubernur menyiapkan hibah Rp20 miliar berupa teknologinya, terima beres, dengan software, komputer dan lain sebagainya. Jadi tugas bupati/walikota menyediakan ruangan untuk menjadi pusat komando data-data pelayanan publik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Tukang Kasur Keliling di Sampang Cabuli Bocah 6 Tahun hingga Trauma

Tidak itu saja, lanjut Bima, Gubernur Jabar juga akan memberikan hibah untuk sektor pariwisata, berupa anggaran guna perbaikan akses menuju detinasi wisata sekitra Rp15 miliar. Lalu akan Pemprov juga memberikan hibah sekitar Rp40-50 miliar untuk membuat destinasi wisata baru di masing-masing kota/kabupaten.

“Pemkot Bogor akan manfaatkan tawaran-tawaran itu. Banyak rencana untuk revitalisasi pasar, infrastruktur hingga pusat kreatif. Kita sedang siapkan lokasinya,” pungkasnya. (Hendi)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================