Senior Manajer MURI Yusuf Ngadri mengatakan pihaknya akan mencatat “Kegiatan Sehari Dengan Berbusana Batik oleh Perempuan Terbanyak” sebagai rekor MURI. Nantinya catatan tersebut akan dicetak dalam buku rekor MURI 2018 yang akan terbit pada tahun depan.

“Kami dukung kegiatan ini. Terlebih, batik merupakan warisan adiluhung bangsa, warisan budaya Indonesia yang diakui UNESCO. Maka itu wajib bagi kiita sekalian untuk tidak sekedar melestariakn taetapi jutga melestarikan,” katanya.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

Kegiatan pemecahan rekor ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Perempuan Wirausaha Jawa Barat (DPD Perwira) Jabar, dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober lalu.

Ketua Umum DPP Perwira Elza Syarif Nasution mengatakan pentingnya peran Perwira untuk menjaga dan mempertahankan batik sebagai salah sartu warisan bangsa. Elza juga meminta agar para anggota Perwira bukan hanya sekedar perkumpulan perempuan tapi harus mempuyai target yakni mampu menjadi tonggak perekonomian baik dalam lingkup keluarga, daerah, maupun nasional.(Net)

BACA JUGA :  Simak Ini untuk Tips Awet Muda, Salah Satunya Tidak Sarapan?

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================