BANDUNG TODAY – Sebagai bentuk sinergi antara Pemda Provinsi Jawa Barat dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jabar menggelar pemeran kriya Kadin Jabar Expo. Ini merupakan salah satu program kerja 100 hari Gubernur Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, serta Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani dan Ketua Umum Kadin Jawa Barat Agung Suryamal membuka secara resmi pameran kriya para pengusaha dari seluruh Nusantara ini di Trans Convention Center, Jl. Gatot Subroto Kota Bandung, Kamis (1/11/18).

“Terimakasih, ini (Kadin Jabar Expo) adalah ‘hadiah’ dari Kadin bagian dari 100 hari program kami — Gubernur (Jawa Barat) dan Wagub,” kata Emil, sapaan akrab Gubernur dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Untuk Tangani Hidrasi, Lebih Bagus Air Lemon atau Air Kelapa? Simak Ini

“Untuk menunjukkan minimal sinerginya sudah terasa dengan luar biasa seperti ini,” sambungnya.

Kadin Jabar Expo ini mengambil Tema: “Crafter’s Week” Sabang to Merauke yang digelar pada tanggal 1-4 November 2018 di Trans Convention Center. Ada lebih dari 100 pengusaha ikut serta dalam expo ini. 85% diantaranya merupakan pengusaha mandiri dan 15% lainnya binaan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Diharapkan Kadin Jabar Expo ini bisa dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan daya saing kualitas produk-produk lokal unggulan, sehingga produk lokal akan semakin berkualitas dan memiliki daya saing global.

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

Selain itu, Ketua Umum Kadin Jawa Barat Agung Suryamal mengungkapkan, bahwa pameran ini terdorong oleh kondisi ekonomi saat ini yang cukup menurun. Kata Agung, penurunan ini disebabkan oleh defisit neraca perdagangan Indonesia yang kurang baik.

Untuk itu, Agung berharap ada kebijakan pemerintah yang bisa menggenjot produk ekspor Indonesia. Karena menurut Agung Jawa Barat memiliki produk-produk ekspor yang baik namun belum dioptimalkan dengan baik.

============================================================
============================================================
============================================================