“Diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran badan pengawas, direksi manajemen dan staf PDAM guna melembagakan nilai-nilai Good Corporate Goverance secara menyeluruh dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Kahuripan, Hasanudin Tahir kegiatan lokakarya ini merupakan tahap lanjutan penyusunan business plan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor tahun 2018-2022 dengan maksud dan tujuan untuk mensosialisasikan rencana bisnis perusahaab kepada para pemangku kebijakan dan kepentingan penyelenggaraan SPAM di wilayah Kabupaten Bogor, serta untuk mendapatkan masukan yang konstruktif agar perencanaan yang telah disusun dapat lebih on the track dalam berbagai aspek.

BACA JUGA :  4 Bahan Sederhana Bisa Bikin Cemilan Enak, Ini Dia Cara Membuat Jasuke di Rumah

“Dalam dokumen tersebut, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor telah merencanakan berbagai program yang menyangkut aspek teknis dan non teknis serta kebutuhan pendanaan berangkat dari kondisi eksisting tahun 2017 yakni jumlah sambungan langganan terdaftar sebanyak 150.072 SL,  cakupan pelayanan administratif sebesar 23,05 persen dimana baru 25 Kecamatan yang dapat terlayani dari 40 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, kapasitas produksi air terpasang sebangyak 2.110 1/d,kehilangan air sebesar kurang lebih 28 persen,” katanya.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

PDAM Tirta Kahuripan berdasarkan kondisi tersebut di atas, dalam 5 tahun kedepan secara garis besar PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor merencanakan beberapa program yaitu optimalisasi-rehabilitasi. Program ini lebih ditujukan untuk meningkatkan fungsi pemanfaatan sarana prasarana yang telah ada, dengan tujuan lebih kepada kualitas, kuantitas dan kontinuitas, dan pengembangan lebih ditujukan untuk menambahkan pemanfaatan sarana prasana, baik yang telah ada maupun yang belum ada dengan tujuan untuk meningkatkan akses air bersih yang lebih luas ke masyarakat. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================