Meski sudah ada upaya peningkatan kapasitas produksi pabrik, realisasinya masih lama. Sementara itu Mitsubishi Indonesia punya kewajiban memenuhi mendistribusikan ekspor Xpander.

Buat sementara jalur produksi Pajero Sport bakal digunakan untuk memproduksi Xpander. Pajero Sport yang mulai diproduksi di pabrik Bekasi pada 2017 akan dialihkan menjadi impor utuh (CBU) dari Thailand.

“Saat ini kami bekerja keras untuk memperluas perlengkapan produksi serta meningkatkan tenaga kerja di MMKI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia), namun untuk segera memenuhi permintaan yang telah ada, kami berkonsultasi dengan pemerintah untuk dapat melakukan impor sementara untuk Pajero Sport dari Thailand dan mempergunakan lini produksinya untuk memproduksi Xpander,” jelas MMKSI.

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

Tidak ada pernyataan MMKSI soal jadwal impor Pajero Sport. Namun kabarnya hal itu akan dilakukan pada tahun depan.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin Putu Juli Ardika pernah mengungkap bahwa Masuko sudah menjelaskan rencana impor Pajero Sport saat mengunjungi Indonesia pada Oktober lalu. Menurut Putu impor itu dilakukan 100 persen pada Pajero Sport dan tidak sampai setahun.

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

“Untuk sementara ini semuanya CBU nanti akan ekspansi dan kerja sama dengan Nissan untuk pendalaman,” ucap Putu. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================