BOGOR TODAY – Pemerintah Kota Bogor bersama Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. Dalam pertemuan dua wilayah serumpun itu digelar di Ruang Serbaguna Gedung Setda Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Kamis (31/1/2019).

Berbagai hal dibahas dalam forum yang dihadiri oleh kedua kepala daerah, Bima Arya dan Ade Munawaroh Yasin. Hadir juga Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Plt Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

BACA JUGA :  Ketersediaan Bahan Pangan di Kota Bogor Sudah Lengkap

Persoalan transportasi, terminal batas kota, kesehatan, pendidikan, penanganan masalah sosial hingga PDAM turut didiskusikan untuk mencari solusi terbaik bagi kedua daerah.

Bima Arya dalam sambutan menyebutkan forum tersebut merupakan diharapkan menjadi tradisi yang harus terus dijaga. “Persaudaraan dan silaturahmi ini menjadi modal utama bagi Kota dan Kabupaten Bogor, menjemput rezeki bersama-sama untuk membangun Bogor Raya. Semoga optimisme mengiringi kita semua,” ujar Bima.

Bima mengajak semua ASN di lingkungan Pemkot dan Pemkab Bogor untuk menyadari besarnya potensi yang dimiliki kedua wilayah tersebut. “Jika digabung jumlah penduduk kurang lebih mencapai 6 juta jiwa. Dengan potensi besar itu kita bisa lari,” ujar Bima.

BACA JUGA :  Aniaya Ayah Kandung hingga Tak Sadarkan Diri, Anak Durhaka di Lampung Ditangkap

Bima juga mengomentari aktifnya Ade Munawaroh di sosial media (sosmed), yang menurutnya sangat membantu dalam memberi penerangan bagi warga maupun pihak lain yang belum mengetahui tentang perbedaan dua wilayah antara Kota dan Kabupaten Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================