Transient Smartphone Blindness merupakan sebuah sindrm yang berpotensi memicu mata tak dapat melihat dalam beberapa waktu yang diakibatkan oleh penyesuaian cahaya dari mata sebelah kiri ke mata sebelah kanan di mana intinya akan terjadi mata minus sebelah. Apabila kebiasaan tak segera dihentikan, maka kemungkinan kebutaan permanen pun dapat lebih besar.

  1. Gelisah

Rasa gelisah dapat dirasakan secara tak sadar oleh orang-orang dengan kebiasaan bermain HP dengan posisi berbaring yang sebenarnya diakibatkan oleh radiasi sinar biru. Kegelisahan ini ada kaitannya dengan sel-sel dalam tubuh yang mengalami keterlambatan dalam hal regenerasi.

  1. Otak Bekerja dengan Lambat
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 26 April 2024

Pernah mendengar istilah lemot? Otak bisa menjadi lemot ketika menjadikan main HP sambil tiduran sebuah rutinitas. Hal ini juga bisa menjadi dampak lanjutan dari gangguan tidur berupa insomnia yang sudah disebutkan sebelumnya. Karena otak dipaksa untuk bekerja seharian bahkan saat istirahat dan tiduran, kinerja otak bisa terpengaruh dan bahkan bisa lebih lambat dari biasanya.

  1. Mata Kering

Ada banyak bahaya bagi mata saat kebiasaan menggunakan HP sambil tiduran terus dilakukan. Salah satu masalah yang dapat timbul adalah mata yang kering karena digunakan terus-menerus bahkan sewaktu tiduran yang sebenarnya adalah waktu untuk istirahat dan lepas dari gadget.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terus Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesiapsiagaan Bencana

Supaya efek samping main HP sambil tiduran yang cukup buruk tersebut tak terjadi pada Anda, mulailah untuk mengubah kebiasaan. Main HP sebaiknya dilakukan saat sedang duduk saja dan itupun perlu dibatasi agar tak terlalu lama karena bagaimanapun radiasi dari ponsel dapat membahayakan tubuh. (Net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================