BOGOR TODAY – Langkah seperti ini merupakan salah satu cara menjadi manusia terbaik, sebagaimana sabda Rasulullah, sebaik-baik di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya. Demikianlah yang disampaikan Pelaksana Tugas Umum (PLT) Asisten Kajian Islam (Aski), Muhammad Widi dalam sambutannya di Acara Safari Al-Qur’an di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor.

Acara yang dimulai sejak pukul 9.00 WIB hingga usai ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan dakwah dari Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sodaqoh Al Qur’an (LazisQu). “LazisQu awalnya mengajukan acara ini ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hijri 2. Kemudian pihak DKM merekomendasikan untuk bekerjasama dengan Aski,” ungkap Widi – sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Bahas Koalisi Jelang Pilkada 2024, PKB Jadi Parpol Pertama Yang Disambangi Golkar

Asisten Kajian Islam atau lebih akrab disapa Aski adalah suatu lembaga mentoring kampus dibawah Pusat Studi Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor. Acara yang diselenggarakan di Masjid Raya Al-Hijri 2 ini bertemakan ‘membaca,memahami, menghafalkan, mengamalkan, dan menyebarkan Al-Qur’an’. Karenanya kegiatan tersebut dibuka secara umum.

BACA JUGA :  Marsinah, Aktivis yang Tewas Misterius saat Perjuangkan Hak Buruh

LazisQu menghadirkan Ustadz Agustinus Prasmono, seorang relawan Lazisqu yang juga mualaf. Hal tersebut dapat memotivasi para peserta bahwa tidak ada yang mustahil dalam menghafal Al-Qur’an, bagaimana pun latar belakang yang dimiliki. Widi berharap acara tersebut dapat membumikan Al-Qur’an di kampus UIKA Bogor. (Faris / PPL UIKA)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================