CIBINONG TODAY – Menjadi keynote speech pada acara Seminar Interaktif Wirausaha Perempuan yang dikaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Jumat (3/5/2019), Bupati Bogor mengatakan pengusaha umkm adalah pengusaha yang paling kuat.

“Pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah pengusaha yang paling kuat, bisa diliat dengan banyaknya usah-usaha yang bermunculan umkm tetap stabil dan selalu ada,” kata Ade.

UKM di Kabupaten Bogor hampir semua wilayah memiliki keunggulan seperti, sepatu di Ciomas, tas di Ciampea, untuk makanan hampir semua kecamatan mempunyai produk makanan unggulan daerah masing – masing.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

“Di wilayah selatan puncak kita sekarang sedang perkenalkan coffee goes to hotel, dimana kopi-kopi produk lokal asli dari Kabupaten Bogor bisa masuk ke hotel dan dinikmati para pengunjung, kedepan saya ingin produk asli Kabupaten Bogor bisa go internasional, saya ingin di Kabupaten Bogor ada krisna seperti di bali,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, Ratih Sunarti menjelaskan, tujuan dari kegiatan seminar ini salah satunya memberikan motivasi bagi organisasi perempuan dalam menciptakan peluang usaha.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Hery Antasari ke ASN

“Pertama tujuan seminar ini memberikan motivasi kepada seluruh perempuan dalam upaya menciptakan peluang usaha, selanjutnya memberikan pencerahan dan pengetahuan di bidang ekonomi bagi wirausaha perempuan dan membangun jejaring bisnis dan mengembangkan home industri umkm perempuan, karena hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Bogor serta mensukseskan program panca karsa,” tambah Ratih. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================