CIBINONG TODAY – Di hari ke-lima bulan Ramadhan, beberapa harga bahan pokok di Kabupaten Bogor mulai merangkak naik. Kenaikan terparah terjadi di harga cabai merah kriting dan cabai merah besar.

“Utuk cabe merah kriting dan cabe besar merah itu minggu lalu masih Rp30 ribu per kilogramnya. Tapi minggu ini naik jadi Rp40ribu per kilogramnya,” ujar Kepala Kepala Bidang Perdagangan pada Disperdagin Kabupaten Bogor, Jona Sijabat, Jumat (10/5/2019).

BACA JUGA :  Lahirkan Generasi Emas pada 2045, Siti Chomzah Ajak Kepala PAUD se-Kabupaten Bogor Optimalkan Gerakan Transisi PAUD SD 

Kenaikan ini, menurutnya, hampir terjadi di semua pasar, khususnya Cibinong Raya. Selain cabai merah, beberapa bahan pokok yang juga mengalami kenaikan di antaranya, gula pasir, telur ayam ras dan tujuh jenis sayuran satu diantaranya, cabai merah.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Palembang, Mobil Innova Tabrak 3 Motor

“Untuk gula pasir, saat ini harganya sekitar Rp 13 ribu perkilo, atau naik seribur rupiah dibanding minggu lalu. Begitu juga dengan telur ayam ras yang naik Rp2 ribu, dari harga minggu lalu Rp23 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================