Pilihlah jeruk yang memiliki kulit yang halus, pori-pori yang terlihat jelas, dan berbau harum. Jika perlu, kita bisa menancapkan kuku ibu jari pada bagian tengah jeruk. Jika bagian ini sudah lunak, maka jeruk biasanya sudah matang.

 

Buah alpukat


Buah alpukat yang kulitnya masih cerah biasanya masih belum matang. Alpukat yang sudah matang akan terasa lembut saat digenggam. Saat memilihnya, cobalah untuk mengguncangnya. Jika kita bisa merasakan bijinya bergoyang di dalam, maka buah ini sudah matang. Satu hal lagi, jangan memilih alpukat yang kulitnya sudah terlalu gelap, lembek, dan juga sudah penyok.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

 

Buah pepaya


Pilihlah pepaya yang memiliki warna hampir oranye dan kemerahan. Kulit pepaya yang mulus atau sedikit memiliki bintik gelap juga masih boleh untuk dipilih. Biasanya, buah pepaya dengan ciri ini memiliki rasa yang manis dan segar.

 

Buah semangka


Pilihlah semangka yang tangkainya sudah kering dan mudah lepas. Selain itu, pilihlah semangka yang saat diketuk tidak berbunyi nyaring karena menandakan kandungan air yang masih banyak. Kita juga bisa memilih semangka dengan warna kulit yang tidak pucat, memiliki garis warna yang tegas, dan batang yang keriting. Pilihlah juga semangka yang memiliki tanda lingkaran kecil di bagian bawahnya.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

 

Buah nanas


Nanas yang sudah matang biasanya memiliki bentuk yang cenderung gemuk dengan aroma yang kuat. Pilihlah warna nanas yang kuning keemasan dengan daun yang masih hijau, bukannya yang sudah layu. Selain itu, pilihlah nanas yang daunnya bisa dipetik di bagian atasnya dengan mudah.(net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================