Berdasarkan sejarah pendiriannya dimana dahulu kampus ini bernama IKIP Jakarta dengan adanya Keputusan Presiden Nomor 093 Tahun 1999 tanggal 4 Agustus 1999 IKIP Jakarta ditetapkan dengan nama baru yaitu Universitas Negeri Jakarta.

Kampus ini dalam perkembangannya mampu memberikan sumbangsih secara meluas kepada dunia pendidikan di Indonesia dan juga kepada kepentingan masyarakat, dimana merupakan kawah candradimuka para calon pendidik yang berada di kota Jakarta.

Alumni berupa tenaga pendidik yang berkualitas dan mumpuni memang sangat identik dengan Universitas Negeri Jakarta.

  1. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan UIN Syarif Hidayatullah, merupakan kampus negeri yang memberikan pelayanan pendidikan lanjut dengan basis keislaman yang menjadi ciri khas kampus ini.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Selain fungsinya sebagai lembaga pendidikan di Indonesia, keberadaan kampus UIN Syarif Hidayatullah juga menjadi sebuah mesin dakwah penebar benih kebaikan dalam tatanan masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya.

Lulusan yang berkompetensi dengan akhlak santun memang menjadi sebuah tujuan mulia dari adanya kampus ini dalam dunia pendidikan di Indonesia.

  1. Politeknik Negeri Jakarta

Politeknik Negeri Jakarta merupakan kampus negeri yang ada di kota Jakarta dimana mengkhususkan diri dalam pendidikan bidang teknik dan manufaktur untuk pengembangan kompetensi industri yang ada di Indonesia.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Dengan adanya Politeknik Negeri Jakarta ini diharapkan muncul sumber daya manusia yang mampu tampil menjadi yang terdepan dalam hal pengembangan industri dan manufaktur industri itu sendiri sehingga kegiatan pembangunan di Indonesia juga ikut terbantu dengan adanya perguruan tinggi negeri yang mengemas bidang industri dan manufaktur sebagai jalur eksistensinya.

  1. Universitas Pertahanan Indonesia

Dalam hal ingin mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pertahanan nasional, pemerintah berupaya dengan segala macam kreatifitasnya salah satunya adalah dengan mendirikan Universitas Pertahanan Indonesia dimana kita bisa belajar perihal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pertahanan dan keamanan nasional. (net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================