BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor meresmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nuraida yang berlokasi di Jalan Achmad Sobana, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Akhirnya diresmikan pada rabu (19/6/2019).

Menurut Bima Arya hadirnya rumah sakit tersebut sejalan dengan visi misi dengan Kota Bogor sebagai kota ramah keluarga. Istimewanya lagi, RS satu-satunya di Bogor yang menjalankan proses bayi tabung dan fokus pada kesuburan yang diperlukan saat ini. Banyak pasien pasutri yang memerlukan keahlian di RS tersebut, tentunya hal teraebut sejalan dengan Bogor Kota yang ramah dan layak untuk keluarga.

BACA JUGA :  Waspada! Ini Dia 8 Cara Mencegah Tertular Flu Singapura

“RSIA pun mengakomodir warga sekitar untuk bekerja. Jadi ini, sinergitas yang cantik,” katanya.

Iapun meminta agar rumah sakit tidak melakukan penolakan pasien dan mengakomodir warga yang kurang mampu untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Saya juga ingin memastikan bahwa sistem rujukannya secara profesiobal tidak ada pasien yang ditolak kalau kamarnya ada ya disediakan untuk pasien, disini IGD nya baik saya juga titip untuk memperhatikan warga sekitar disini warga kaum duafa dan warga tidak mampu yang membutuhkan layanan kesehatan agar difasilitasi,” katanya.

BACA JUGA :  Es Merah Delima, Santapan Segar di Siang Hari, Wajib Cobain Ini

Terpisah, Direktur Utama PT. Nuraida, Dr. Lukman Hakim Muchsin mengatakan, RSIA Nuraida siap memberikan pelayanan 24 jam. Saat ditanya kapasitas bed yang dimiliki, ia menjawab saat ini baru 20 bed. Kedepan kapasitasnya akan bertambah hingga 150 bed.

“Ke depan kami berharap RSIA Nuraida mampu menjadi pusat rujukan yang bisa melayani secara komprehensif. Kita juga akan melakukan kerja sama dengan BPJS, langkah pertama kita akan melengkapi syarat-syaratnya terlebih dahulu,” pungkasnya. (Adit)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================