CIBINONG TODAY – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan 9.300 orang bersih-bersih Sungai Ciliwung dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan pengurangan sampah plastik.
Kegiatan tersebut berlangsung di 33 kecamatan sepanjang Sungai Ciliwung, dengan jumlah peserta tercatat mencapai 9.300 orang.

“Jumlah peserta melebihi target 8.000 orang, karena yang sudah teregistrasi sebanyak 9.300 orang,” kata Panitia Penyelenggara, Direktur Jendera Pengendalian dan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK M.R Karliansyah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/6/2019).

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jalan Raya Ngawi-Solo, Tewaskan 1 Orang

Karliansyah mengatakan para peserta ini berasal dari berbagai kalangan mulai dari anggota komunitas peduli sungai dan lingkungan, pegawai KLHK dan pemerintah daerah, Pramuka, masyarakat dan perusahaan.

Ia menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah kampanye edukasi lingkungan, peran aktif masyarakat, penjaringan kemitraan antara pemerintahan dan perusahaan.

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Di 33 lokasi kegiatan ada penyiaran secara langsung di Sempur, Kota Bogor, Cisarua, Kabupaten Bogor, Panus dan Tanah Abang, DKI Jakarta.

============================================================
============================================================
============================================================