JAKARTA TODAY – Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga satu 2019 hari ini (10/07/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Dari 12 kali pertemuan, Persib tercatat menang di tiga laga, Persija meraih dua kemenangan, dan tujuh pertandingan berakhir imbang.

Di Liga satu 2012, Persib menang tipis 1-0 atas Persija dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jajak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Gol semata wayang diciptakan Miljan Radovic di menit ke-16.

Tim Maung Bandung kembali meraih kemenangan ketika menghadapi Macan Kemayoran di Stadion Si Jalak Harupat, 3 Maret 2013. Kala itu pemain yang dilatih Djadjang Nurdjaman menang 3-1 atas tim ibu kota.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Perempuan Telentang di Bantaran Sungai Cicatih Sukabumi

Tiga gol tuan rumah disarangkan Kenji Adachihara pada menit ke-19, disusul dua gol Sergio van Dijk (55′ dan 81′). Gol buat Persija pada pertandingan itu dibukukan Pedro Javier Velazquez (47′).

Gol dari Ezechiel N’Douassel (29′), Jonathan Bauman (60′) dan Bojan Malisic (90+4′) membuat Persib meraih tiga poin. Sedangkan dua gol Persija dijaringkan Jaimerson Xavier (45+5′) dan Rohit Chand (65′).

Di sisi lain, dua kemenangan Persija atas Persib diciptakan beruntun tahun 2017 dan 2018. Persija menang tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, 3 November 2017 lewat satu-satunya gol dicetak Bruno Lopez pada menit ke-77.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

Satu kemenangan lain diukir Macan Kemayoran ketika laga digelar di Stadion PTIK, Jakarta, 30 Juni 2018. Jaimerson mencetak gol yang menggaransi kemenangan pada menit ke-16.

Persija menyambut laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan perdana di Liga satu 2019 dan memastikan lolos ke final Piala Indonesia.

Kemenangan perdana skuat asuhan Julio Banuelos diraih saat mengalahkan PSS Sleman 1-0, 3 Juli lalu.

Sebaliknya, Persib justru datang dengan membawa catatan kekalahan 0-4 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7). Persib juga tercatat belum pernah menang di lima laga terakhir. (Amel/CNN)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================