BABAKANMADANG TODAY – Inilah salah satu manfaat yang dirasakan warga di kawasan hunian Sentul City dari pelayanan township management PT Sukaputra Graha Cemerlang yaitu kesiapsiagaan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sentul City 24 jam.

Berkat jam terbang yang tinggi dan kesiagapan petugas Damkar Sentul City, kebakaran lahan di Perumahan Griya Alam Sentul yang bersebelahan dengan Cluster Taman Victoria Sentul City, yang berada di desa Citaringgul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, dapat diatasi tidak sampai 15 menit. Kobaran api berhasil dijinakkan sekejap saja sehingga tidak menjalar ke pemukiman warga.

“Kita mendapat laporan langsung dari warga setempat yang melaporkan ke petugas security terdekat sekitar jam 3 sore, saya langsung perintahkan anggota damkar dan angota yang lain untuk segera meluncur ke TKP,” jelas Kepala Keamanan PT Sentul City, Paulus Krisdyanto, Senin (12/8/2019).

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Hangat dengan Sup Miso Tahu dan Sayuran Berkuah Gurih Bikin Nagih

Paulus menjelaskan, anggota Damkar yang dia pimpin sudah sangat terlatih dalam menangani kebakaran. Mereka tidak harus lagi di bagi tugasnya karena sudah paham apa yang harus dikerjakan di lapangan, ada yang mengatur laluintas, menyiapkan tempat parkir untuk mobil damkar dan ada petugas yang khusus memadamkan kobaran api.

Farid (40), salah seorang saksi mata menjelaskan, ketika api membesar dia tengah bekerja di gudang sepatu yang bersebelahan dengan lahan kosong tersebut. Melihat kobaran api, dia buru-buru lari dari tempat dia bekerja bersama rekan-rekannya. Kawan Farid yaitu Ardian (37) langsung mengontak security Sentul City agar mobil Damkar Sentul City diturunkan untuk mengatasi kebakaran. Kata Farid, musim kemarau ini mambuat lahan-lahan kosong yang di tumbuhi semak belukar menjadi kering dan mudah terbakar.

BACA JUGA :  Review Film : Menjelang Ajal, Pesugihan Berujung Petaka

“Saya gak tau sebabnya apa. Tiba-tiba terbakar aja. Untung Damkar Sentul City cepat datang. Kalau lambat mungkin Gudang tempat saya kerja ikut kena api,” katanya. (Iman R Hakim)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================