1. Mendorong kesehatan pencernaan

Stroberi mengandung serat yang cukup banyak untuk menjaga kesehatan pencernaan yang baik dengan mendorong pertumbuhan bakteri usus baik, yang terkait dengan kekebalan tubuh, anti-inflamasi dan mood.

  1. Melawan inflamasi

Bagi pengidap osteoarthritis, stroberi disebut dapat mengurangi nyeri dan marker inflasi serta stres oksidasi. Kondisi-kondisi terserbut terjadi antara produksi radikal bebas yang dapat merusak sel dan kemampuan tubuh untuk menghadang efek berbahaya darinya.

  1. Dapat mengurangi risiko kanker
BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Semua buah beri, termasuk stroberi, juga dikaitkan dengan proteksi kanker, yakni mungkin dengan formasi pelawan tumor dan menghentikan pertumbuhannya serta penyebaran sel kanker.

  1. Sehat untuk jantung

Stroberi melindungi jantung dengan mengurangi inflamasi, meningkatkan kolesterol baik, melindungi tubuh ari stres oksidasi yang ditimbulkan dalam kolsterol ‘jahat’ (sebuah prekursor pada pembekuan arteri) dan meningkatkan sirkulasi tubuh.(Detik.Net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================