DHARMASRAYA TODAY– Kabut asap tebal masih menyelimuti Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Warga diminta menggunakan masker saat beraktivitas.

Di kutip dari Liputan6.com, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan pihaknya menyiagakan kebutuhan obat-obatan serta membagikan 25 ribu masker ke warga.

“Baru sekitar 25 ribu. Jumlahnya akan terus kita tambah, hingga benar benar merata di seluruh masyarakat,”kata Sutan Riska, Selasa (17/9/2019).

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

Penggunaan masker menurut Sutan Riska menjadi salah satu upaya mengurangi dampak akibat kabut asap.

Selain bagi-bagi masker, Pemkab juga meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah selama tiga hari. Aktivitas sekolah libur mulai hari ini.

“Namun kita akan lihat dulu kondisinya. Kalau makin parah, bisa saja diperpanjang. Penundaan proses belajar ini dimaksudkan agar anak didik tidak keluar rumah dan hanya belajar di rumah dengan diawasi oleh orang tua masing masing,” sambung Sutan Riska.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

Dikutip dari Detik.com, Kabut asap yang menyelimuti Dharmasraya berasal dari kebakaran hutan dan lahan di Jambi dan Riau. Posisi Dharmasraya bersebelahan langsung dengan kedua provinsi tersebut.(net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================