Kabar pemindahan dari Kalideres sebenarnya sudah didengar Ali dan pencari suaka lainnya. Namun dia belum mendapat informasi pasti di mana akan ditempatkan dan kapan dipindahkan.

“Karena kita sudah mendengar dari UNHCR mereka mau pindahkan orang yang masih di dalam (eks gedung Kodim Jakarta Barat) yang belum tanda tangan. Jadi kita minta tolong kepada UNHCR dan pemerintah sekalian pindahin orang yang di sini dan di sana. Ke tempat yang disiapkan buat orang imigran, di mana, saya tidak tahu,” imbuh Ali.

BACA JUGA :  10 Persen Angka Kematian ASN Akibat Penyakit Tidak Menular, Sekda Kota Bogor Tingkatkan Sosialisasi

Kedatangan Ali ke Indonesia hanya ingin mencari tempat tinggal yang nyaman dan aman dari negara asalnya yang dilanda perang. Namun Ali tidak mendapatkan kepastian terkait kewarganegaraan, kuliah, makan, dan tempat tinggal.

Sebelumnya, para pencari suaka ini kembali menempati trotoar Jalan Kebon Sirih sejak Senin (16/9) malam. Mereka mendirikan tenda dan beraktivitas di sekitar gedung Menara Ravindo, yang merupakan kantor UNHCR.

Dikutip dari Detik.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menelepon Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita soal kembalinya pencari suaka ke Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Anies akan memastikan lokasi baru untuk pencari suaka yang pernah dibicarakan dengan Mensos.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

“Ya ini memang terjadi di wilayah Jakarta. Wewenang ada di pemerintah pusat. Saya akan telepon Pak Mensos karena Pak Mensos waktu itu sudah siapkan tempat di (Jakarta) Timur, Cilangkap itu. Ada tempat Kemensos punya tempat di sana,” ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/9). (Net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================