“Kami kan nggak kirimkan ke sana (Riau). Kita kirimnya ke pemerintah pusat. Nanti pemerintah pusat yang kirim ke sana. Jadi memang koordinasinya dengan Kemendagri,” ucap Anies

Sebelumnya, Anies melepas 65 personel untuk membantu pemadaman karhutla di Riau. Satgas Karhutla Riau merasa tak memerlukan bantuan.

“Satgas Riau sepakat tidak memerlukan bantuan tim dari Pemprov DKI Jakarta. Tim kita masih mampu menangani masalah ini,” kata Wadan Satgas Karhutla Edwar Sanger kepada detikcom, Selasa (17/9).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

Dikutip dari Detik.com, Menurut Edwar, pihaknya berterima kasih atas niat Gubernur DKI yang turut prihatin atas kondisi Riau. Meski demikian, katanya, sebaiknya bantuan 65 personel untuk penanganan karhutla dikirim ke provinsi tetangga Riau, yakni Sumsel dan Jambi.

BACA JUGA :  Pemuda di Bogor Nekat Lawan 3 Perampok Usai Mobilnya Dicuri

“Titik api kita jauh berkurang, namun asap tetap pekat. Ini karena kiriman dari Sumsel dan Jambi, di mana arah angin dari keduanya sampai ke Riau. Kalau hulu tidak dibenahi, ya asapnya dari Sumsel dan Jambi masih ke wilayah Riau,” kata Edwar. (Net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================