Banyuwangi Today – Pemkab Banyuwangi memperpanjang kerjasama dengan John Fawcett Foundation (JFF), yayasan kemanusiaan yang bergerak di bidang kesehatan. Lembaga ini bekerja sama dengan pemkab dan PMI Banyuwangi secara rutin menggelar operasi katarak, pemberian kacamata dan pemeriksaan mata gratis untuk masyarakat Banyuwangi.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra, Suyanto Waspo Tondo mengatakan kerja sama bidang pelayanan kesehatan mata ini telah dilaksanakan sejak 2014. Tercatat sudah 29 ribu lebih warga Banyuwangi yang memanfaatkan layanan ini.

BACA JUGA :  Resep Membuat Udang Saus Tiram ala Restoran Untuk Menu Buka Puasa yang Nikmat

“Program ini telah berjalan dengan baik di sini, dan mendapat sambutan yang positif dari warga Banyuwangi. Melihat begitu banyaknya warga yang memanfaatkan layanan ini, kami telah memperpanjang kerja sama dengan yayasan JFF ini,” kata Yayan, panggilan akrabnya kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Seperti saat ini, JFF tengah menggelar pelayanan dari tanggal 17-21 September 2019. Kegiatan sosial ini meliputi pemberian kacamata dan pemeriksaan mata gratis pada 2.000 pasien. Juga melakukan operasi katarak pada 300 orang.

BACA JUGA :  Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, Siswi SMA di Cilacap Ditangkap

“Biasanya, mereka melakukan layanan satu tahun sekali. Namun, khusus tahun ini digelar selama dua kali, selain hari ini juga Maret lalu. Jadi lebih banyak warga yang tertangani,” kata Yayan.

============================================================
============================================================
============================================================