Jakarta Today Usai ramai demo mahasiswa di Jakarta beberapa hari lalu beredar kabar viral tentang seorang mahasiswi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meninggal dunia. Ia disebut meninggal karena kehabisan oksigen setelah terpapar gas air mata

Satu unggahan yang dibagikan pengguna Facebook pada Sabtu (28/10/2019) contohnya telah dibagikan lebih dari 2.000 kali dan mengundang lebih dari 600 komentar netizen. Berikut kutipannya:

BACA JUGA :  Menu Lauk Tanggal Tua dengan Tumis Oncom Kemangi yang Pedas dan Sedap Dijamin Bikin Nagih

Turut Berduka Cita Sedalam-dalamnya untuk Adik kita TAZKIYA KHAIRUNISSA Yang Meninggal Karena Kehabisan Oksigen Saat Terkena Gas Air Mata.
.
Mohon Bantu Do’anya Untuk Adik Kita, Semoga Allah Menerima Amal Dan Ibadahnya, Dan Ditempatkan di Sisi Allah SWT, Aamiin.
.
Al-fatihah

Dikutip dari Detik.com, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNJ, Muhamad Abdul Basit, menegaskan kabar tersebut keliru alias hoax. Memang benar mahasiswi terkait meninggal dunia, namun hal itu karena penyakit jantung yang diidapnya bukan gas air mata.

BACA JUGA :  Kordinatoriat PWI Bogor Timur dan PWI Kabupaten Bogor Gelar Santunan Yatim

“Tidak benar sama sekali. Beliau meninggal karena sakit jantung yang memang sudah lama dan beliau tidak terlibat dalam aksi mahasiswa,” kata Abdul pada detikcom, Senin (30/9/2019).

============================================================
============================================================
============================================================