Jakarta Today Massa aksi dari kelompok pelajar mulai mendatangi area gedung DPR/MPR. Mereka berkumpul di belakang gedung DPR/MPR, Jalan Palmerah Timur.

Dikutip dari Detikcom, di pintu masuk belakang DPR/MPR RI, Jalan Palmerah Timur, Jakarta, Senin (30/9/2019) massa pelajar mulai datang sekitar pukul 11.40 WIB. Mereka tampak mengenakan seragam putih-abu-abu.

Para pelajar mengaku berasal dari Depok dan Bogor. Mereka menyebut memilih janjian untuk berkumpul di area belakang gedung DPR/MPR RI.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

“Gabungan, ada yang dari Depok, ada yang dari Bogor juga,” ujar salah satu pelajar di lokasi.

Tampak dua personel TNI kemudian mendatangi kumpulan massa pelajar itu. Personel TNI mencoba berdialog dengan massa, menanyakan maksud dan tujuan para pelajar datang ke sekitar gedung DPR.

“Mau pada kemana?” tanya personel TNI. Kemudian massa kelompok pelajar tersebut menjawab.

“Mau jalan-jalan aja bang, sumpek di Bogor,” jawab mereka berbarengan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, KA Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Pasutri Tewas

Mengantisipasi demo hari ini, Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan ribu personel gabungan untuk mengamankan kawasan sekitar gedung DPR. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan demo yang berlangsung siang ini diikuti oleh para mahasiswa. Personel pengamanan sudah disiagakan di DPR hingga titik-titik menuju ke kawasan pusat demo.

“Kita siapkan 20.500 personel gabungan amankan demo hari ini di depan gedung DPR,” kata Argo.(net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================