Jakarta Today -Memiliki metabolisme tubuh yang lambat membuat lemak jadi lebih lama terbakar. Biasanya orang yang memiliki tubuh kecil yang cenderung memiliki metabolisme tubuh lambat.

“Orang yang memiliki tubuh lebih kecil, lebih pendek dan mungkin mengalami kesulitan menjaga massa otot, cenderung memiliki metabolisme lebih rendah,” terang Elizabeth Lowden, dari Northwestern Medicine Metabolic Health and Surgical Weight Loss Center di Delnor Hospital.

Cukup sulit untuk mempercepat metabolisme seseorang. Namun, masih ada sejumlah cara untuk menurunkan berat badan kendati metabolisme tubuhmu lambat. Seperti dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah cara membakar lemak lebih cepat pada orang yang metabolisme tubuhnya lambat.

  1. Bentuk Otot Tubuh
Baca Juga :  Goa Garunggang Destinasi Wisata di Bogor yang Masih Tersembunyi

Lowden mengungkap bahwa memiliki massa otot yang tidak berlemak bisa meningkatkan tingkat metabolisme basal. Hal ini bisa mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

“Tingginya tingkat massa otot bisa meningkatkan jumlah kalori yang kamu bakar selama beraktivitas dan berolahraga,” terang Lowden.

  1. Perbanyak Kardio

Untuk membangun otot tubuhmu, olahraga kardio merupakan salah satu pilihan yang tepat. Olahraga ini dapat membuat jantung terpompa lebih cepat untuk menurunkan lemak di perut.

Baca Juga :  Seorang Perempuan Tewas Usai Terlindas Dump Truk di Jalan Alternatif Bojong Bogor

“Paksa tubuhmu hingga terengah-engah sampai titik ketika kamu sulit berbicara namun masih bisa melakukannya. Lakukan olahragamu hingga intensitas seperti itu,” terang Holly Lofton dari Medical Weight Management Program di NYU Langone Health.

“Tubuh bakal kehilangan lemak secara efisien dengan melakukan aktivitas fisik secara intens,” sambungnya.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua