Jakarta Today -Memiliki metabolisme tubuh yang lambat membuat lemak jadi lebih lama terbakar. Biasanya orang yang memiliki tubuh kecil yang cenderung memiliki metabolisme tubuh lambat.

“Orang yang memiliki tubuh lebih kecil, lebih pendek dan mungkin mengalami kesulitan menjaga massa otot, cenderung memiliki metabolisme lebih rendah,” terang Elizabeth Lowden, dari Northwestern Medicine Metabolic Health and Surgical Weight Loss Center di Delnor Hospital.

BACA JUGA :  Rangkaian HUT RSUD Leuwiliang ke-14 Penuh Berkah

Cukup sulit untuk mempercepat metabolisme seseorang. Namun, masih ada sejumlah cara untuk menurunkan berat badan kendati metabolisme tubuhmu lambat. Seperti dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah cara membakar lemak lebih cepat pada orang yang metabolisme tubuhnya lambat.

  1. Bentuk Otot Tubuh
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 24 April 2024

Lowden mengungkap bahwa memiliki massa otot yang tidak berlemak bisa meningkatkan tingkat metabolisme basal. Hal ini bisa mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak kalori.

“Tingginya tingkat massa otot bisa meningkatkan jumlah kalori yang kamu bakar selama beraktivitas dan berolahraga,” terang Lowden.

============================================================
============================================================
============================================================