LAMONGAN TODAY – Warga di sekitar Sungai Bengawan Solo diimbau mewaspadai kemunculan buaya. Imbauan ini disampaikan menyusul kemunculan hewan reptil buas itu di permukaan air dalam beberapa hari terakhir.

“Warga harus waspada dan berhati-hati, terutama yang beraktifitas di sekitar sungai,” ujar petugas BPBD Lamongan, Muslimin, Sabtu (5/1/2019).

Menurutnya, BPBD Lamongan telah meminta warga tidak beraktivitas di sekitar sungai. Apalagi masuk ke dalam air. Pasalnya, sewaktu-waktu buaya bisa keluar dan mengancam jiwa mereka.

“Warga harus waspada dan berhati-hati, terutama yang beraktifitas di sekitar sungai,” ujar dia.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Sementara itu, sejak kemunculan buaya di Desa Konang, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, kawasan sekitar sungai Bengawan Solo menjadi ramai. Hampir setiap sore warga berdatangan karena penasaran, ingin melihat penampakan buaya.

Buaya ukuran kecil kerap muncul. Jumlahnya cukup banyak. Karena itu, warga kerap datang untuk melihat dan mengabadikan fenomena tersebut dengan kamera. Kemunculan buaya kecil ini menjadi hiburan bagi warga sekitar. Beberapa warga dari luar daerah bahkan rela datang untuk melihat dan mengabadikan buaya-buaya tersebut.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Mobil Warga Karangasem, 4 Armada Dikerahkan

Beberapa hari lalu, warga di sekitar sungai Bengawan Solo geger lantaran kemunculan empat ekor buaya berukuran di Desa Konang, Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. Kemunculan buaya ini seiring dengan kondisi surut Bengawan Solo akibat kemarau. Sejumlah buaya yang berhabitat di sungai tersebut berenang dan mencari genangan air yang masih dalam untuk bertahan hidup. Salah satunya di Desa Konang. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================