Prajurit dan srikandi TNI juga menunjukkan kemampuan yang mengagumkan, salah satunya aksi srikandi TNI mematahkan besi dragon rangkap 20 menggunakan otot paha. Prajurit TNI juga menunjukkan kemampuan mematahkan rangkaian beton cor menggunakan kepala dan siku tangan.

Tepuk tangan membahana di lokasi acara tiap kali para prajurit TNI ini selesai menampilkan kemampuannya.

Aksi terjun payung juga ditampilkan dalam demonstrasi ini, namun tidak hanya dari TNI, Polri juga ambil bagian. Ada 74 penerjun masing-masing 21 orang prajurit AD, 21 orang prajurit AL, 21 orang prajurit AU, 7 orang personel Brimob, serta 4 orang penerjun sipil. Beberapa yang disebut ikut terjun merupakan prajurit dari satuan elite seperti Denjaka, Kopassus, dan Paskhas. Para penerjun ini melayang-layang di udara mewarnai langit Halim Perdanakusuma. Mereka kemudian mendarat tepat di atas sasaran yang ditentukan, yakni mobil kontainer dan Sea Rider.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Bihun Goreng Sapi yang Lezat Gurih dan Praktis

Atraksi udara, salah satunya dari Jupiter Aerobatik Team juga memukau seluruh tamu undangan di Lanud Halim Perdanakusuma. Mereka menampilkan sejumlah manufer, salah satunya membentuk tanda hati di langit.

Pasukan parade berjumlah 6.806 personel terdiri dari lambang-lambang kesatuan juga menunjukkan aksinya di perayaan HUT ke-74 TNI yang mengangkat tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’. Berbagai alutsista TNI sebagai penunjang dalam mengamankan kedaulatan negara juga ditampilkan di acara ini. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================