1. Campurkan bumbu lain

Selain menggunakan susu, penggunaan krim juga bisa dilakukan saat membuat kentang tumbuk. Tapi jangan lupa untuk menambahkan bumbu lain ke dalam krim agar mashed potato Anda memiliki cita rasa yang khas.

Entah itu menggunakan bawang putih yang sudah dihaluskan, atau rempah-rempah seperti rosemary, salam, dan lada. Tetapi berhati-hati juga karena Anda mungkin menambahkan rasa yang aneh sehingga menghancurkan rasa dari mashed potato.

  1. Gunakan kaldu saat merebus kentang

Jika Anda memiliki kaldu ayam atau sayuran bisa dipakai untuk merebus kentang agar cita rasa kentang itu sendiri menjadi lebih kaya, tak hanya rasa garam.

  1. Ikuti trik dari Tyler Florence

Dilansir dari Pop Sugar, Tyler Florence menjelaskan bahwa ia akan mencampurkan kentang yang sudah halus ke dalam krim dan mentega. Setelahnya, dimasak secara bersamaan tak lupa Tyler juga menambahkan bawang putih dan rempah-rempah.

  1. Tambahkan bawang putih panggang
BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat

Alih-alih menambahkan bawang putih yang dihaluskan, coba Anda campurkan mashed potato dengan bawang putih yang telah dipanggang. Memanggang bawang putih memang memakan waktu yang cukup lama.

Jadi, Anda harus melakukan proses memanggang bawang putih terlebih dahulu sebelum merebus kentang. Caranya adalah panaskan oven hingga 400 derajat dan panggang sekitar 40 menit menggunakan kerta alumunium foil. Setelah itu dinginkan terlebih dahulu bawang putih yang selesai dipanggang sebelum dicampurkan bersama kentang tumbuk.

  1. Tambahkan bahan yang memiliki aroma cukup kuat

Selain krim dan mentega, Anda juga dapat menambahkan krim keju, dan keju parut. Selain menambah cita rasa menjadi semakin gurih, penambahan bahan ini dapat memperkuat wangi dari kentang tumbuk Anda.

BACA JUGA :  HALAL BIHALAL HANYA ADA DI INDONESIA DAN BANYAK MANFAATNYA

Selain itu Anda juga dapat menambahkan beberapa jenis daun yang memiliki tingkat “harum” yang cukup kuat. Seperti kemangi, daun tarragon, atau peterseli.

  1. Ikuti trik ini jika gagal

Dalam proses memasak gagal itu adalah hal yang wajar. Apalagi jika Anda baru saja belajar memasak atau tidak terbiasa dengan menunya. Tapi tidak perlu khawatir karena pasti ada cara yang dapat membuat semuanya bagus kembali.

Sama halnya dengan mashed potato, jika Anda gagal membuatnya karena terlalu berair yang diakibatkan oleh susu yang terlalu banyak. Yang perlu Anda lakukan adalah memasaknya kembali dengan api kecil agar uapnya bisa keluar. Namun Anda harus berhati-hati dan sering mengaduk agar tidak gosong dan menghindari tekstur kentang tumbuk yang lengket.(Net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================