Belgia Today – Pada Laga turnamen ATP pertamanya di Eropa musim ini, Andy Murray berhasil memetik kemenangan di European Open, Antwerp, Belgia.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray mengkonversi empat dari enam break point untuk menumbangkan petenis tuan rumah, Kimmer Coppejans dengan 6-4, 7-6. Dengan kemenangan tersebut, Murray mencatatkan 5-3 sejak tampil di Zhuhai bulan lalu.

Berkompetisi untuk kali pertama di Antwerp, Murray dipaksa harus bangkit setelah tertinggal sebanyak dua kali di set kedua sebelum memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 44 menit usai melalui babak tiebreak.

Menghadapi kemungkinan memasuki set ketiga, petenis yang telah mengoleksi 45 gelar, Murray bermain dengan penuh kesabaran dari area baseline demi memaksa Coppejans melakukan unforced error.

BACA JUGA :  Baliho di Jalan Raya Sawangan Depok Roboh Diterjang Hujan Deras, Timpa Innova

Dikutip dari Ligaolahraga.com, meski menang dengan dua set langsung, Murray menemukan aspek yang ia harapkan bisa lebih berkembang pada pekan ini.

“Saya tidak terlalu senang dengan sejumlah hal yang saya lakukan di lapangan. Saya tidak servis dengan begitu baik,” ungkap Murray.

“Secara mental, pada banyak laga yang saya lakoni sejak saya kembali berkompetisi, ketika saya memegang keunggulan, saya belum memiliki insting untuk menyerang sepenuhnya.”

Di babak kedua, Murray akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Pablo Cuevas atau petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien. Murray unggul 2-0 atas Cuevas dan ia belum pernah bertemu dengan Dellien.

Di aksi lain, Jan Lennard Struff hanya membutuhkan 44 menit untuk menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Gregoire Barrere dengan hasil telak 6-2, 6-1. Petenis unggulan ketujuh asal Jerman, Struff memenangkan 23 dari 24 poin servis pertamanya dan mengkonversi lima dari tujuh break point demi mengklaim kemenangan kelima dari tujuh pertandingan yang dilakoninya di Antwerp. Pada dua penampilan sebelumnya di Antwerp, Struff berhasil lolos hingga ke perempatfinal (2016 dan 2018).

BACA JUGA :  Dijamin Tidur Nyenyak dengan 6 Kebiasaan Malam Hari Ini

Gilles Simon juga tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis tuan rumah, Steve Darcis dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Sementara Soonwoo Kwon harus kecolongan set pertama sebelum mengaramkan juara musim 2016, Richard Gasquet dengan 1-6, 6-3, 6-4. Kemenangan ketujuh Kwon pada musim ini mengantarkannya ke babak kedua untuk melawan petenis unggulan kelima, Guido Pella. (Net)

============================================================
============================================================
============================================================