CIBINONG TODAY – Peringatan hari jadi Partai Golongan Karya (Golkar) ke-55, dijadikan sebagai momen syukuran atas pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakilnya, Ma’ruf Amin.

“Kami bersyukur hari ini (kemarin-red) kami memperingati hari ulang tahun Golkar yang ke-55. Sekaligus syukuran atas pelantikan presiden dan wakilnya,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi kepada wartawan, di Gedung DPD Golkar, Cibinong, Rabu (23/10/2019).

Dalam peringatan tersebut, pria yang akrab disapa Jaro Ade ini menyebut Golkar juga mengucap syukur atas dilantiknya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Menjadi bagian dari kabinet kerja Presiden Jokowi, Airlangga diharapkan mampu membawa roda perekonomian negara ke arah yang lebih baik lagi.

“Presiden meminta para ketua umum partai yang menjadi menteri di kabinetnya, mampu bekerja dengan baik bisa membagi waktu antara urusan partai dan negara. Kami harapkan itu bisa dilaksanakan oleh ketua umum kami,” kata Jaro.

Menurutnya, masuknya Ketua Umum Golkar ke dalam kabinet kerja Presiden Jokowi sedikit banyak akan berpengaruh kepada kader yang di daerah.

BACA JUGA :  Poso Sulteng Diguncang Gempa Terkini M4,4

Terlebih di dalam kabinet kerja tersebut masuk pula mantan kompetitor Presiden Jokowi dalam Pilpres, yakni Prabowo Subianto yang kini resmi dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

“Dampak positif dan negatif tentu ada, misalkan adanya orang yang masih tidak terima ya wajar. Tapi secara positifnya banyak, karena visi misi dua kandidat presiden kemarin bisa dikolaborasikan untuk memajukan bangsa. Saya harap ini juga memberikan dampak yang baik untuk daerah-daerah,” tandas Jaro Ade. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================