JAKARTA TODAY – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan mengelola dana terbesar di kementerian dalam APBN 2020. Eks Menhan Ryamizard Ryacudu mengingatkan agar Prabowo tetap amanah dan bekerja maksimal untuk memperkuat pertahanan negara.

Prabowo menyampaikan tersebut kepada wartawan usai apel perpisahan dirinya di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Dia mengawali dengan mengucapkan selamat kepada Prabowo yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, menjadi bagian dari kabinet Indonesia Maju.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

“Saya ucapkan selamat untuk Pak Prabowo, itu kawan saya. Dari tingkat satu, satu kompi saya bersama-sama tuh. Sekarang dia menggantikan saya ya alhamdulillah. Kira-kira nggak beda jauh lah,” ucapnya.

Saat ditanya pekerjaan apa yang belum dia selesaikan, Ryamizard menjawab tidak ada. Pun demikian saat ditanya apa pesan dia untuk Prabowo, Ryamizard menyebut Prabowo pasti sudah menguasai bidangnya. Dia hanya meminta agar Prabowo menyesuaikan diri.

“Dia lebih tahu lah. Jadi kita di tempat menyesuaikan. Saya di mana-mana menyesuaikan, di sini saya menyesuaikan dengan Kementerian Pertahanan. Bukan kementerian harus menyesuaikan dengan kita tapi kita menyesuaikan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Para Ibu Wajib Tahu, Ini Dia 10 Makanan Mengandung Zat Besi yang Baik Anak

Dikutip dari Detik.com, Ryamizard kemudian diminta memberi masukan kepada Prabowo dalam memimpin Kemhan. Diketahui instansi ini menjadi kementerian yang paling besar mendapatkan anggaran tahun depan. Kementerian Pertahanan di 2020 akan mendapatkan alokasi anggaran Rp 127,4 triliun dalam APBN 2020. Apa kata Ryamizard?

============================================================
============================================================
============================================================