Khusus untuk kebijakan berupa tugas akhir mahasiswa ia ingin perubahan. Mengubah skripsi dengan project lapangan sebagai tugas akhir. Namun mahasiswa diizinkan memilih tetap skripsi atau memilih membuat project. Gagasan ini sudah didiskusikan tinggal diterapkan.

“Daripada buat riset yang tidak dibutuhkan, mahasiswa bisa membuat inovasi sesuai pendidikannya, boleh juga tetap mengerjakan skripsi. Ini akan dilaksanakan secepatnya,”Ujarnya.

Terus Eksplorasi

Risa Santoso menempuh jenjang sarjana di University of California, Berkeley di bidang Ekonomi dari 2012-2014. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Harvard University Graduate School of Education pada 2014-2015.

BACA JUGA :  Dijamin Nambah Napsu Makan, Ini Dia Resep Sambal Cumi Asin dan Petai yang Lezat dan Sedap

Saat menempuh pendidikan di Harvard itulah ia berjumpa dengan Luhut Panjaitan yang saat itu masih menjabat Kepala KSP. Luhut diundang ke Harvard sebagai pembicara kunci. Selepas jadi pembicara, Luhut menggelar makan malam bersama mahasiswa asal Indonesia.

“Pak Luhut mengimbau kami semua pulang ke Indonesia membantu bangsa. Maksudnya, jangan sampai mereka tak mau balik karena merasa lebih nyaman dan sejahtera di sana,”Kata Risa.

Begitu lulus mengambil master pendidikan, Risa mendapat informasi ada peluang di KSP. Ia pun mengirim aplikasi dan dipanggil ke istana. Ia diterima dan masuk ke Deputi III dengan fokus ke isu-isu strategi ekonomi.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

“Jadi awal yang dicari ada latar belakang pendidikan ekonomi, saya punya itu,”Ucapnya.

Selain berbagai pengalaman itu, ia juga punya rekam jejak yang cukup baik. Risa salah seorang inisiator Asia Hackkathon, serta penggagas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP). Dirinya ingin mendorong mahasiswa membuat terobosan baru.”Mahasiswa harus mengeksplorasi diri untuk bersiap di dunia nyata,”Katanya.(Seperti yang dikutip dari Liputan6.com).(Dena/PKL/net)

 

 

 

 

 

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================