Rich Brian
Kala hip hop mulai ‘menghangat’ di Indonesia beberapa waktu lalu, Rich Brian yang dulu menggunakan nama Rich Chigga, hadir lewat platform Soundcloud. Ia lahir di Jakarta, lalu menjadi pengguna aktif berbagai media sosial. Platform-platform itu mengantarnya sampai ke Amerika Serikat, Brian digandeng oleh label 88rising.
Pada 2016, ia merilis debut single ‘Dat $tick‘ yang viral di internet. Dua tahun kemudian, ia melepas album perdana ‘Amen‘. Brian baru saja memiliki album kedua ‘The Sailor‘ dan saat ini sibuk dengan jadwal di AS dan Indonesia.
Bergabungnya Brian dengan label 88rising turut membuka jalan bagi beberapa penyanyi lain, seperti Niki, Stephanie Poetri, serta Devinta Trista.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Lepas Kafilah MTQ ke Kabupaten Bekasi

The Tielman Brothers
Mundur jauh ke belakang ke era 1950-an, nama The Tielman Brothers tak boleh dilupakan dari daftar ini. Kakak beradik Tielman adalah keluarga berdarah campuran Indonesia-Jerman. The Tielman Brothers memang bukannya tak dikenal di Indonesia, namun keterbatasan penyebaran informasi di zaman itu menjadi kendala. Dalam sebuah kesempatan, band yang saat itu masih mengusung nama The Timor Rhythm Brothers bahkan pernah manggung di depan Presiden Soekarno.
Dari Surabaya, The Tielman Brothers menuju ke Belanda. Sejumlah sumber menyatakan mereka adalah pencetus genre rock ‘n roll yang kemudian mendunia. Gitaris Andy Tielman juga dipercaya jadi pionir gitaris yang memainkan gitar 10 senar yang dimodifikasi sendiri. Seperti dikutip oleh Liputan6.com (Anata/PKL/net)

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================