JAKARTA TODAY — Layanan aplikasi pesan instan, WhatsApp disebut memblokir sejumlah grup yang dianggap memakai nama yang mencurigakan secara permanen.Kabar itu pertama kali diunggah akun Mowe11. Melalui akun Reddit pribadinya, dia mengatakan salah satu anggota grup universitasnya mengubah nama grup yang dinilai WhatsApp ‘ilegal’.Tak berselang lama, salah satu layanan milik Facebook itu langsung memblokir grup tersebut dan menutup akses seluruh anggota grup untuk menggunakan akun WhatsApp mereka.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

“Saya secara permanen dilarang untuk menggunakan aplikasi WhatsApp karena salah satu orang di grup universitas mengubah nama grup menjadi Childs Pornography,” kata Mowe11 seperti dikutip Gizchina.

“WhatsApp mengatakan kami telah melanggar aturan padahal kami tidak melakukan kesalahan. Bagaimana saya bisa membatalkan pencekalan akun?” sambungnya. Senada dengan Mowe11, pengguna Reddit lainnya PiTiXX mengatakan setelah akunnya ditangguhkan, dia mesti menggunakan nomor lain untuk mendapatkan akses ke WhatsApp.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

“Salah satu teman saya juga mengubah nama grup yang dinilai mencurigakanm, akun WhatsApp saya pun ditangguhkan dan saya harus memakai nomor baru untuk tetap terhubung dengan teman-teman saya di WhatsApp,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================