Berdasarkan pantauan BMKG, potensi hujan dan angin kencang ini ditunjukkan dari munculnya massa udara basah di lapisan rendah atmosfer. Massa udara basah ini terkonsentrasi di sebagian besar Sumatera, sebagian besar Jawa, sebagian besar Kalimantan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat bagian Utara dan Papua.

Selain itu, BMKG juga menyebut adanya Siklon Tropis Kalmaegi dengan kecepatan angin 35 knot di Samudera Pasifik di wilayah timur Filipina.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Sementara itu akun Twitter Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) dalam cuitannya beberapa hari lalu menyebut angin puting beliung sempat terjadi di Kota Serang dan Kabupaten Tangerang, Beberapa Hari Lalu.

Angin puting beliung ini melanda empat kecamatan, yaitu Kecamatan Jambe (Kabupaten Tangerang), Kecamatan Curug, Kecamatan Cipocok Jaya, dan Kecamatan Cipocok (Kota Serang).

Akibat puting beliung ini puluhan rumah mengalami rusak berat, 5 rumah rusak sedang akibat tertimpa pohon, dan 22 rumah rusak ringan karena genting jatuh.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Selain itu 1 masjid rusak berat, 1 rumah sakit Pemda Kota Serang rusak berat, 1 mushola rusak sedang, dan terjadi kemacetan lalu lintas di jalan arah Serang. Seperti yang di kutip CNN Indonesia. (Viana/Pkl/net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================