KOTA BATU TODAY – Kondisi Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, dipastikan berangsur membaik pasca diterjang angin kencang bercamur debu, Minggu (17/11/2019).

Berdasarkan pemantauan di Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumbergondo sampai dengan pukul 17.30 WIB kondisi angin sudah reda. Situasi di tiga desa tersebut, dipastikan sudah normal dan kondusif.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, karena kondisinya sudah normal, maka para pengungsi yang melaksanakan evakuasi mandiri di Balai Desa Tulungrejo, dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

“Terdata sebanyak 270 orang pengungsi telah dilaksanakan proses pemulangan ke rumah masing-masing mulai pukul 18.30 WIB, dan semuanya sudah terevakuasi pada pukul 20.00 WIB,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini seluruh sumberdaya (personel dan peralatan) yang digunakan mulai dikembalikan ke instansi atau lembaga masing-masing. “Untuk malam ini petugas BPBD Kota Batu, tetap melaksanakan pemantauan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kendaraan Dinas Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor, Hampir Adu Banteng

Seperti yang di kutip dari sindonews.com, Operasi tanggap bencana pasca terjangan angin kencang bercampur debu tersebut, akan dilanjutkan oleh BPBD Kota Batu, dengan melakukan pendataan kerusakan dan kerugian dampak angin kencang, serta perbaikan rumah dan bangunan yang mengalami kerusakan. (Selvi/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================