JAKARTA TODAY – Pada permainan sepakbola, seorang pencetak gol dan pemain berbakat terbukti menjadi sangat penting dalam sebuah pertandingan. Tetapi, sebuah tim terkadang juga membutuhkan seorang penangkal yang baik, bukan hanya untuk bertahan saja, tetapi juga serangan.

Sebuah tekelan sangat dibutuhkan agar lawan tidak dengan mudah menguasai bola dalam permainan. Khusus bagian ini, tidak semua orang bisa menguasai teknik ini. Karena bila tidak dilakukan dengan benar, maka akan terjadi pelanggaran besar yang membuat tim justru mengalami kerugian.

Ada beberapa pemain yang memiliki bakat untuk melakukan tekelan apik di dunia sepakbola saat ini. Berikut lima pemain yang memiliki tekel terbaik, seperti dilansir dari Sportskeeda, beberapa hari lalu.

  1. Wilfred Ndidi (Leicester City)
BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

Perjalanan mengesankan Leicester musim ini telah menarik perhatian semua orang. Brendan Rodgers pantas menerima semua pujian karena mengumpulkan tim yang lapar dan bertekad keras. Salah satu pemain yang cukup penting bagi Leicester adalah Wilfred Ndidi.

Ndidi bisa dikatakan menjadi pengganti N’Golo Kante di Leicester setelah hengkang ke Chelsea. Ndidi beroperasi dari posisi yang sama dengan Kante tetapi dipercayakan dengan peran menuntut lebih banyak disiplin. Ia adalah salah satu alasan mengapa Leicester berhasil mengatasi kepergian Harry Maguire.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Pemain berpapsor Nigeria tersebut hampir sempurna dalam pekerjaan defensifnya di lapangan. Ia memiliki tekel terbanyak di Liga Inggris musim ini dengan 59 kali dari 11 penampilan. Ia juga memimpin dalam intersepsi yang mencatatkan 36 kali sejauh ini. Berdasarkan catatan itu Ndidi rata-rata melakukan 5,4 tekel luar biasa per pertandingan. Angka tersebut menjadikannya sebagai salah satu tekel terbaik musim ini. (Viana/Pkl/Net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================