JAKARTA TODAY — Film Frozen II berhasil mencatatkan angka pekan pembukaan fantastis di pasar internasional yaitu sebesar US$223 juta atau setara dengan Rp3,1 triliun, sedangkan sebesar di US$350 juta atau Rp4,9 triliun secara global.

Dengan perolehan tersebut, Frozen II menjadi nomor wahid di 37 pasar asing, melewati capaian Ice Age: Dawn of the Dinosaurs sebagai film animasi dengan perilisan terbesar di pasar internasional.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

China menjadi negara dengan sumber pendapatan Frozen II terbesar di pasar internasional berkat US$53 juta, lalu di Korea Selatan dengan US$31,5 juta, Jepang dengan US$18,2 juta, Inggris Raya US$17,8 juta, dan Jerman dengan US$14,9 juta.

Sedangkan di Indonesia, data Box Office Report menyebut Frozen II berhasil mencetak pendapatan sebesar US$6,2 juta atau setara dengan Rp87,3 miliar. Pendapatan di Indonesia itu unggul tipis dari di Filipina dengan US$6,1 juta.

BACA JUGA :  Hidangan Segar dan Creamy dengan Selada Udang dan Nanas ala Restoran Chinese Food

Meski berhasil mencatatkan rekor angka perilisan, film Frozen masih menjadi film animasi dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah dengan perolehan US$1,3 miliar secara global.

============================================================
============================================================
============================================================