CIOMAS TODAY – Dalam rangka memamerkan hasil karya dan kemampuan siswa siswi, SMK Kusuma Bangsa menggelar Market dan Creative Day, salah satu tujuan acara tersebut untuk mengenalkan keahlian setaip jurusan yang ada di SMK Kusuma Bangsa ke sekolah lain.

Tak hanya itu, sekolah juga ajarkan bisnis online dan workshop English, acara ini digelar di halaman dan kelas SMK Kusuma Bangsa yang berada di jalan Badak Putih, Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kota Bogor. Acara tersebut, sudah dilakukan SMK Kusuma Bangsa 3 tahun berturut termasuk tahun ini.

Di jurusan multimedia, ada pameran fotografi dan Photo Booth yang diselenggarakan di dalam kelas. Selain itu, ada bazar pula dengan tema ‘Waroeng doeloe’ acaranya di lapangan sekolah. Ada beberapa minuman serta makanan seperti Dodongkal dan Badjigor, harga nya pun sangat terjangkau.

BACA JUGA :  Paling Dicari Tarvel, Ini Dia 8 Makanan Khas Maluku yang Terkenal

“Ambil nama ‘waroeng doeloe’ karna kita ingin mengangkat suasananya dan bernostalgia. Awalnya emang mau ambil konsep modern, tapi ketika di musyawarhkan ada yang mencetuskan ide untuk ambil tema jaman dulu serta nuansa klasik dan ternyata menarik,” ujar salah seorang siswi SMK Kusuma Bangsa, Anita Lestari kelas XII jurusan Multimedia, Rabu (27/11/2019).

BACA JUGA :  Polisi Amankan 29 Remaja di Semarang Bawa Cerulit, Diduga akan Tawuran

Sementara itu, Fahmi Awaludin kelas XII jurusan Bisnis Dan Pemasaran mengatakan, di jurusan pemasaran, siswa siswinya mengadakan bazar, salah satu nama bazar tersebut yaitu ‘Saung Sunda Nice To Meet You’. Makanan yang di jual dari bazar ini cukup unik, ada dadar gulung dengan isi pisang coklat dan teh susu asli buatan tangan sendiri.

“Kita kan orang Sunda, jadi pengen aja gitu mengangkat khas Sunda dan ketika di musyawarahkan ternyata banyak teman – teman yang setuju dengan konsep Sunda itu,” ungkap Fahmi. (Amanda/PKL)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================