CIOMAS TODAY – Pada Rabu 27 November 2019 ada keramaian di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kusuma Bangsa, seluruh warga sekolah bahkan sekolah lain juga ikut berpartisipasi dalam acara Market dan Creative Day. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah tiap tahunnya. Market dan Creative Day itu sendiri ialah pembelajaran berjualan dengan kreatif dari hasil karya sendiri.

“Karena siswa siswi yang mengadakan acaranya, maka mereka selenggarakan acara itu di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kusuma Bangsa yang terletak di Jalan Badak Putih, Kota Batu, Ciomas, Kabupaten Bogor,” tutur Kepala program Multimedia SMK Kusuma Bangsa, Dwi Febriani Meisa.

BACA JUGA :  Mulai Besok, PPP Kota Bogor Buka Pendaftaran Bacawalkot Hingga 10 Hari

Dwi berharap, acara tersebut mampu menggali potensi siswa siswi lebih dalam lagi dalam menggali ilmu kewirausahaan.

“Menggali kemampuannya masing – masing dan bisa terbiasa dengan dunia kerja. Maka, kita langsung mengadakan acara ini untuk praktek di lapangan, karena pembelajaran tidak hanya dilakukan di dalam ruang kelas,”  kata Dwi.

Acara tersebut, tidak hanya sebagai program sekolah, namun karena ingin siswa siswi memperkenalkan hasil kemampuan atau hasil karya siswa siswi, maka SMK Kusuma Bangsa mengadakan acara tersebut untuk memamerkan hasil karyanya kehadapan hal layak ramai atau umum.

BACA JUGA :  Diduga Cabuli Siswi, Ibu Guru di Natuna Ditangkap Polisi

“Contoh kemampuannya ialah jurusan pemasaran dan perkantoran menjual produksi yang  mereka buat sendiri seperti aneka makanan dan minuman. Jurusan multimedia menjual jasa seperti photo booth, cetak video, cetak stiker, kalender dan menampilkan video iklan komersil dan jurusan teknik sepeda motor menjual jasa berupa service sepeda motor. Selain itu kita juga mengadakan talkshow bisnis online dan workshop Bahasa Inggris,” pungkasnya. (Selvi/PKL)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================