MANILA TODAY – Setelah transit di Manila, Filipina, dan tiba kota Binan, Rabu (27/11) Timnas Putri Indonesia segera melakukan latihan pada sore harinya. Tujuan utama adalah melakukan adaptasi dengan kondisi lapangan sebelum mengikuti SEA Games 2019.

Sempat beristirahat beberapa jam setelah sampai di kota Binan, Garuda Pertiwi menggelar sesi latihan pada sore hari. Selama hampir dua jam, para pemain melakukan berbagai aktivitas di Binan Football Stadium.

Walau baru memulai laga pertama penyisihan Grup B dengan melawan Vietnam pada 29 November nanti, Timnas Putri Indonesia rupanya tidak ingin bersantai dan memilih melakukan latihan. Agenda utama adalah melakukan adaptasi, mulai dari adaptasi lapangan hingga suhu udara.

“Hari ini fokus kami hanya conditioning untuk para pemain di lapangan. Pasalnya, baru hari ini kami sampai disini dan bisa menggelar sesi latihan setelah menempuh perjalanan yang panjang. Sejauh ini lapangan sudah oke, tidak ada masalah” ungkap Asisten Pelatih Timnas Putri Indonesia Yopie Riwoe.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

Bagusnya kondisi lapangan membantu Timnas Putri Indonesia untuk lebih cepat beradaptasi. Ini diakui Mayang. Penyerang berusia 26 tahun itu menilai lapangannya cukup baik dipakai latihan. “Saya rasa semua pemain sudah beradaptasi dan mempersiapkan diri jelang laga nanti,” ungkapnya.

Mayang menambahkan, selain proses adaptasi lapangan, juga ada sedikit pemberian materi dari tim pelatih terkait persiapan menuju laga perdana kontra Vietnam. Salah satunya adalah mengenai lini belakang.

“Kami diberi materi defense oleh tim pelatih. Tidak begitu banyak, tetapi yang penting bagaimana merapatkan lini pertahanan ketika menghadapi mereka nanti. Pertemuan dengan Vietnam bukan pertama kali. Yang harus dijaga adalah fokus dari tim ini, apalagi rata-rata pemain Vietnam bermain dengan tempo cepat” tandas Mayang.

BACA JUGA :  Rumah dan Mesjid di Sukabumi Alami Rusak usai Diguncang Gempa Garut Magnitudo 6,5

Sementara itu Zahra Muzdalifah yang merupakan rekan setim mayang di Persija Putri, mengaku sudah tidak sabar untuk meramaikan pesta olahraga negara Asia Tenggara tersebut. Terlebih, ajang kali ini bisa dianggap begitu bermakna bagi penyerang beerusia 18 tahun itu.

“Tentunya sangat semangat dan siap untuk bertemu lawan di SEA Games nanti. Apalagi kami menghadapi tim Vietnam di laga perdana. Senang sekali, karena SEA Games ini adalah ajang yang sangat besar. Alhamdulillah saya bisa bertahan di skuat setelah cedera yang sempat dialami,” jelas Zahra. Seperti yang dikutip oleh SINDO NEWS. (MUTIARA/PKL/NET).

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================