“Belum ongkos kirim, biaya pemasangan charger dan lain sebagainya sehingga harga jual di Indonesia Rp1,5 miliar,” ujar Rudy.

Dia berharap ada kesepahaman atau solusi terkait perpajakan impor mobil listrik di dalam negeri bila pemerintah menginginkan meningkatkan populasinya.

“Itu yang menyebabkan harga tinggi walaupun ya tentunya pemerintah juga tidak bisa menghilangkan karena akan terjadinya Current Account Defisit jadi ini paradoks kalau diturunkan pajaknya nanti barang impornya banyak, kalau tidak diturunkan barang impornya mobil listrik sedikit. Jadi mungkin harus ada kesepahaman atau solusi,” ucap dia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Kue Cucur Gula Merah yang Simple Anti Gagal

Rudy terbilang cukup sukses mempopulerkan mobil-mobil Tesla di dalam negeri. Sejak memulai penjualan mobil Tesla pada 2013, Rudy pernah bilang sudah menjual 40 unit termasuk buat fleet Model X yang dibeli Blue Bird.

BACA JUGA :  Sedang Perbaiki Rem, Sopir Truk di Semarang Tewas usai Terlindas Kendaraan Sendiri

Pada September Prestige Image Motorcars mulai menjual Model 3, mobil Tesla termurah saat ini. Konsumennya diketahui berasal dari kalangan pejabat dan artis, termasuk Raffi Ahmad dan Dian Satro Wardoyo. Seperti dikutip CNN Indonesia (Anata/PKL/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================