YOGYAKARTA TODAY – Belum selesai menangani teror serangan tawon vespa affinis yang telah menewaskan 10 orang, kali ini warga Klaten di Jawa Tengah, direpotkan dengan membiaknya ular king cobra. Dalam 10 hari terakhir, dilaporkan dua kali anak-anak king cobra masuk ke rumah-rumah warga Klaten di lokasi berjauhan.

Sejak 2016 hingga saat ini sebanyak 667 kasus serangan tawon vespa di Klaten. Sedangkan sejak 2017 terdapat 10 orang tewas akibat sengatan tawon yang dikenal dengan tawon endhas itu.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

“Sejak 2016 sampai 2019, ada 667 kasus kami tangani. Yang meninggal sampai detik ini 10 orang,” jelas Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten Sugeng Haryanto.

Jumlah kasus sebanyak itu, kata Sugeng, belum termasuk laporan yang ditangani oleh relawan. Sugeng menjelaskan ada relawan yang sudah melaporkan penanganannya ke Pemkab Klaten, ada pula yang belum.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Sugeng mengungkapkan kasus temuan sarang tawon vespa sudah hampir ada di semua wilayah Kabupaten Klaten. “Seluruh kecamatan di 26 kecamatan sudah ada,” imbuh Sugeng.

Seperti yang dikutip dari detik.com, Masihkah ada teror lain? Kini datang lagi ancaman dari king cobra. (Selvi/PKL/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================