JAKARTA TODAY – Suplemen untuk penyakit jantung banyak sekali ditawarkan. Beragam suplemen yang ditawarkan untuk penyakit jantung ini umumnya berbentuk tablet. Namun, benarkah suplemen tersebut dapat benar-benar mengatasi penyakit jantung?

Ditemui detikcom , dr Sally Aman Nasution, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP, dari RSUPN Cipto Mangunkusumo, Jakarta, menegaskan tak ada suplemen untuk penyakit jantung hingga saat ini.

BACA JUGA :  Monyet Ekor Panjang Turun ke Permukiman Warga dari Puncak Gunung Merapi

“Jadi memang suplemen atau vitamin untuk mencegah penyakit jantung itu banyak ditanyakan, cuman sayangnya sampai sekarang itu memang nggak ada,” ujar dr Sally.

dr Sally menambahkan, untuk mengatasi penyakit jantung bisa dilakukan oleh bahan-bahan alami seperti antioksidan, yang ada pada sayur-sayuran atau buah-buahan.

“Kalau pun ada yang namanya supporting, antioksidan, nah antioksidan nggak usah tablet, buah-buahan itu antioksidan, sayur-sayuran itu antioksidan, yang natural. Yah, jadi sebetulnya cukup kalo memang dietnya seimbang, jangan kalah dengan karbo dan gulanya, karena memang porsi makanan kita di Indo karbonya lebih banyak,” pungkasnya. dr Sally menambahkan, untuk mengatasi penyakit jantung bisa dilakukan oleh bahan-bahan alami seperti antioksidan, yang ada pada sayur-sayuran atau buah-buahan. (Amanda/PKL/net)

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================