NEW YORK TODAY – Deontay Wilder menjanjikan pertarungan unifikasi Kelas Berat dengan Anthony Joshua “pasti harus terjadi” setelah petinju Inggris itu meraih kembali gelar juara dunia dari Andy Ruiz Jr.

Joshua memenangkan kembali sabuk WBA, IBF dan WBO-nya dengan kemenangan angka mutlak atas Ruiz di Arab Saudi akhir pekan lalu. Joshua pun menegaskan dalam unggahan di media sosialnya pada Sabtu lalu siap bentrok dengan Wilder untuk menjadi juara Kelas Berat tak terbantahkan.

Baca Juga :  Benarkan Es Batu Dapat Menyembuhkan Asam Urat, Ini Kata Dokter

Wilder diperkirakan akan mempertahankan gelar WBC-nya melawan mantan juara dunia Tyson Fury pada Februari. Dia juga mendapat desakan penggemar tinju untuk pertarungan unifikasi dengan Joshua.

“Itu pasti harus terjadi,” kata Wilder. “Saya sudah lama mencoba mewujudkannya dan kita akan lihat apa yang terjadi,’’lanjutnya.

Baca Juga :  Cemilan Kumpul Keluarga, Resep Martabak Mini Pisang Cokelat

Joshua kemungkinan akan diminta untuk membuat setidaknya satu mandatory fight pada tahun 2020 melawan Kubrat Pulev atau Oleksandr Usyk. Promotor tinju Eddie Hearn sudah menyebut April atau Mei sebagai bulan-bulan yang paling mungkin untuk kembalinya Joshua ke ring.