Tak berselang lama, ia lalu melarikan anaknya ke Puskesmas Beji tak jauh dari rumah. Oleh petugas puskesmas, Hilman kemudian dirujuk ke RS UI lantaran puskesmas tak memiliki serum anti bisa ular kobra.

Hanya bermodal sepeda motor, Hilman tak pikir panjang. Rasa khawatir akan nasib putranya sudah tidak bisa ditawar. Dia lekas menuju Rumah Sakit UI membawa putranya. Tanpa helm dan surat kendaraan.

“Enggak pikir panjang. Enggak bawa STNK, enggak pakai helm. Kita bawa aja dari puskesmas. Masuk jalan raya. Langsung ditangani,” tutur pria 43 tahun itu.Rifky masuk Unit Gawat Darurat (UGD). Akan tetapi, pihak rumah sakit kemudian meminta kepada Hilman agar anaknya dirujuk ke ICU guna mendapat perawatan yang lebih intensif.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan 6 Rumah dan Tempat Kos di Medan

Menurut penuturan Hilman, pihak rumah sakit sempat menyalahkan tindakannya mengikat sekitar area tangan yang digigit. Kata dokter menurut cerita Hilman, hal itu justru dapat membahayakan.

“Tapi kondisi dengan diikat salah. Enggak boleh, harusnya biarin aja,” kata Dokter menurut penuturan Hilman.

Tiga hari Rifky dirawat di ICU RS UI. Hilman cemas dengan nasib anaknya sepanjang menjalani perawatan. Dia sungguh bersyukur Rifky boleh pulang usai tiga hari dirawat. Namun, tetap harus kontrol ke dokter 2 hari sekali.

BACA JUGA :  2 Pekan Menjabat Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari Pastikan Tak Ada Kekosongan dan Perlambatan

Usai mengalami peristiwa itu, Rifky kini mengaku takut dan kapok melakukan tindakan serupa. Dia tak mau lagi menangkap dan bermain-main dengan ular kobra.

“Enggak. Kapok,” ujarnya.

Temuan ular kobra oleh warga belakangan marak di sejumlah wilayah seperti Bogor, Jakarta, Tangerang, dan Depok. Pemerintah Kota Depok hingga kini terus berupaya menangani fenomena yang rutin terjadi di musim penghujan seperti saat ini. Seperti yang dikutip CNN.Indonesia. (Viana/Pkl/Net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================